Minggu, 07 Mei 2017

Ini Cara Kami Menaksir Laptop/Notebook

Ini Cara Kami Menaksir Laptop/Notebook. Koperasi Rizky Abadi jatinangor
Memeriksa Kondisi Laptop Sebagai Barang Jaminan
Kondisi Laptop/Notebook yang prima dan lengkap merupakan syarat wajib bagi anda yang ingin menggadaikan barang elektronik tersebut di Koperasi Rizky Abadi. Bila barang jaminan anda dalam keadaan tidak normal dan kurang lengkap, besar kemungkinan taksiran nya pun ikut turun, karena menyesuaikan dengan kondisi barang anda.

Taksiran merupakan jumlah uang yang kami pinjamkan kepada anda. Jadi semakin besar taksiran, semakin besar pula uang pinjaman yang akan anda dapatkan.

Apa saja yang dapat mengurangi harga taksiran Laptop/Notebook anda? Dan bagaimana kami memeriksa barang anda? simak ringkasan nya di bawah ini.

Kelengkapan
  1. Charger atau Pengisi Batterai Laptop/Notebook (Wajib Ada)
  2. Dus asli atau bawaan Laptop/Notebook (Wajib Ada). Bila tidak ada dus maka diperbolehkan menggunanakan tas Laptop/Notebook atau tas lainnya yang dapat membungkus penuh barang anda. Perlu di ingat, bila taksiran barang ingin maksimal, maka gunakan dus sebagai pelengkap barang jaminan laptop anda. 
Kondisi Hardware
  1. Bagian fisik laptop harus bersih dari stiker dan goresan. Bila ada stiker/goresan, maka akan mengurangi harga taksiran 
  2. Baut dan cassing laptop dalam keadaan komplit dan baik.
  3. LCD harus normal. Normal dalam arti : Tidak ada titik putih (DOT), bergaris, terkadang mati tiba-tiba, dan penyakit LCD lainnya. Bila keadaan LCD tidak normal, maka akan mengurangi harga taksiran
  4. Keyboard atau papan ketik harus berfungsi semua, mulai dari angka, huruf, dan simbol-simbol lainnya dalam keyboard.
  5. Bila Laptop, maka DVD Writter atau pembaca kaset harus berfungsi.
  6. Touchpad dan cursor harus berjalan normal
  7. Speaker atau pengeras suara harus dalam kondisi normal
Kondisi Software
  1. Windows / OS atau sistem laptop wajib bisa digunakan.
  2. Tidak dalam kondisi lemot atau terlalu banyak aplikasi dan data

Tiga point penting diatas merupakan langkah-langlah yang kami lakukan dalam pemeriksaan barang jaminan elektronik berupa Laptop/Notebook. Semakin baik kondisi dan kelengkapannya, maka semakin besar harga taksiran yang kami berikan.
Load disqus comments

0 komentar